Polri Tangkap Buronan Paling Dicari Filipina

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Personel gabungan Divhubinter Polri, Polda Metro Jaya, dan Polresta Bandung berhasil mengamankan Alice Guo alias Guo Huang Ping, buronan paling dicari di Filipina. Kamis (5/9/2014).

Guo yang merupakan buronan kasus tindak pidana pencucian uang ditangkap Kepolisian di Tangerang, Banten.

Diketahui Senat Filipina memulai penyelidikan terhadap Guo pada Mei lalu, usai pihak berwenang menggerebek sebuah kasino di Kota Bamban.

Guo dan 35 orang lainnya dilaporkan terlibat dalam pencucian uang senilai lebih dari 100 juta Peso atau sekitar USD 1,8 juta.

Kini, Polri tengah bernegosiasi bersama pihak Kepolisian Filipina untuk pengiriman buronan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ditangkap di Filipina.

Gregor Haas merupakan anggota kartel Meksiko yang ditangkap di Filipina pada Mei 2024 berdasarkan Interpol Red Notice atas kasus penyelundupan narkoba.

Hingga saat ini, Filipina belum menyerahkan Haas kepada pemerintah Indonesia.

“Diharapkan juga hal yang sama Filipina mau mengirimkan buronan utama BNN atas nama Gregor Haas yang sampai saat ini masih dinegosiasikan upaya pertukarannya,” ujar Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol. Dr. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., dalam keterangannya, pada Rabu (4/9/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.