RINDAM IV/DIP SUKSES CETAK PRAJURIT INFANTERI YANG HANDAL, PROFESIONAL & PROPOSIONAL

oleh -
oleh

sergap TKP – CILACAP

Danrindam IV/Dip Kolonel Inf. Hindratno Devidanto, S.E., M.M., M.Han., resmi Pimpin Upacara Pengukuhan Prajurit Infanteri Prodi Dikjurta If Abit Dikmata TNI AD TA 2024. Bertempat di Area 70 Benteng Pendem Cilacap. (Sabtu, 21/9/2024).

Sejumlah 598 Prajurit resmi di sematkan brevet kualifikasi Infanteri. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Inf Agus Raisudin, Wadandodik Latpur Rindam IV/Dip.

Mengutip dari amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang dibacakan Danrindam IV/Dip mengucapkan selamat atas pengesahan dan pemakaian Baret serta Brevet “Yuddhawastu Pramukha”.

Dengan telah disahkannya penggunaan baret dan brevet ini, merupakan suatu pengukuhan dan penghargaan sebagai Queen Of The Battle, serta lambang kehormatan bagi Prajurit Infanteri yang memiliki kemampuan bergerak disegala medan.

Yuddhawastu Pramukha merupakan latihan aplikasi taktik dan teknik infanteri.

Selama latihan, para siswa telah mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar Prajurit Infanteri. Siswa dilatih untuk bergerak di segala bentuk medan dan cuaca, memiliki kemahiran menembak, unggul dalam perkelahian perorangan serta kemampuan pioner yang memadai.

Disamping itu, siswa dilatih untuk menghadapi pertempuran jarak dekat dengan menggunakan senjata ringan.

Dikjurtaif ini bertujuan untuk mencetak Tamtama Infanteri yang unggul dalam rangka mengembangkan kemampuan Prajurit Infanteri yang handal, profesional dan proporsional.

Selain itu, untuk membentuk Tamtama Infanteri yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta tanggap, tanggon dan trengginas yang senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Infanteri sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.