Gubernur AAL Hadiri Upacara Parade Senja dan Gala Dinner Bersama Presiden RI di Akademi Militer Magelang

oleh -
oleh

sergap TKP – MAGELANG

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP., menghadiri Upacara Parade Senja dan Gala Dinner bersama Presiden Republik Indonesia dan juga dihadiri sejumlah tokoh penting negara bertempat di Lapangan Pancasila, Akademi Militer Magelang, Jumat (25/10/2024).

Upacara tersebut merupakan bagian dari retreat Kabinet Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Prabowo Subianto dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Presiden RI, Gibran Raka Buming Raka, dalam guyuran hujan deras dengan mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad).

Perwira Upacara Parade Senja yakni Sersan Mayor 1 Taruna (Sermatutar) Irfan Yuda dan Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi.

Upacara diikuti sebanyak 2193 personel yang terdiri dari Taruna dan Taruni dari tiga matra TNI dan Polri sebanyak 2005 personel serta pengasuh sebanyak 188 orang.

Sejumlah pejabat tinggi negara turut serta dalam acara ini, Anggota Kabinet Merah Putih, Panglima TNI beserta jajarannya, para Kepala Staf Angkatan beserta jajaran, Kapolri dan staf, Danjen Akademi serta jajarannya, para Gubernur tiap Angkatan dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan persiapan pasukan, laporan perwira upacara kepada inspektur, pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta, penurunan bendera Merah Putih, dan disusul dengan display Drumband GSCL Akmil.

Setelah rangkaian acara formal selesai, pasukan melakukan defile dengan langkah perlahan, diikuti oleh defile dengan langkah TNI.

Upacara ditutup dengan Gala Dinner di Ruang Makan Husein, dimana seluruh peserta menikmati kebersamaan dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban.

No More Posts Available.

No more pages to load.