Tutup Misi Muhibah KJK 2024, Taruna AAL Angkatan 71 Berlayar Menuju Surabaya

oleh -
oleh

sergap TKP – BALIKPAPAN

Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan 71 Korps Pelaut, Elektro, dan Teknik yang tergabung dalam misi muhibah duta bangsa Kartika Jala Krida (KJK) 2024 memulai pelayaran terakhir mereka dari Balikpapan menuju Surabaya pada Minggu (27/10/2024).

Pelayaran ini menggunakan KRI Bima Suci dan menjadi momen bersejarah dalam perjalanan mereka sebagai taruna. Acara pelepasan berlangsung khidmat di Dermaga Semayang, Balikpapan, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Pada kesempatan tersebut, Kabakamla Zona Tengah, Laksma TNI Teguh Prasetya, hadir memberikan sambutan serta melepas langsung para taruna.

Selain itu, Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto, bersama pejabat utama dan anggota Lanal Balikpapan turut hadir mendampingi prosesi ini.

Acara ini juga disaksikan oleh masyarakat umum Balikpapan yang antusias menyaksikan momen penuh kebanggaan tersebut.

Sebelum pelayaran dimulai, upacara apel kelengkapan digelar sebagai tanda persiapan dan kesiapan para taruna.

Tidak hanya itu, para taruna juga mempersembahkan penampilan dari Gelar Seni (GS), yang memukau masyarakat di sekitar dermaga.

Pelayaran ini sekaligus menjadi penutup dari perjalanan panjang para taruna Angkatan 71 yang telah menjalani misi diplomasi budaya dan persahabatan antarbangsa dalam misi KJK 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.