Polda Kalteng Gelar Tes Rikmin Awal Seleksi Penerimaan Taruna/Taruni Akpol Tahun 2022

oleh -
oleh

sergap TKP – PALANGKARAYA

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar tes Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal bagi peserta seleksi penerimaan taruna/taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2022, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng. Selasa (19/4/2022) siang.

Tes Rikmin awal tersebut, diikuti oleh sebanyak 65 peserta pendaftar Akpol terdiri dari 59 pria dan enam wanita.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugroho, S.IK., M.Si., CHRMP. menyampaikan bahwa, tes ini merupakan salah satu rangkaian tes pada seleksi penerimaan Polri Terpadu yang wajib diikuti oleh para calon peserta.

“Kegiatan ini juga merupakan awal dari rangkaian seleksi yang akan mempengaruhi hasil pada seleksi berikutnya. Di hari ini juga para peserta seleksi akan diumumkan hasilnya apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi berikutnya,” kata Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugroho, S.IK., M.Si., CHRMP.

Karo SDM juga menegaskan, pihaknya menjamin tahapan tes dapat berjalan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Selain itu, Pelaksanaan Rikmin ini juga melibatkan pengawas internal dan eksternal.

“Pemeriksaan administrasi dimulai dari pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta pemeriksaan ijazah dan nilai-nilai raport diperiksa oleh panitia dari Polri dan Dinas Pendidikan Prov. Kalteng,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan keabsahan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), diperiksa oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov. Kalteng.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap tes selanjutnya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.