Lanud SKI Laksanakan Latihan Menembak

oleh -
oleh

sergap TKP – MAJALENGKA

Untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan personel. Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek atau pistol. Kamis (19/9/2024).

Kegiatan latihan menembak tersebut merupakan bagian dari Program Kerja Lanud SKI Triwulan III tahun 2024.

Selain itu, Kegiatan menembak ini juga bertujuan untuk mengasah ketepatan bidik sasaran, guna memastikan setiap personel memiliki kemampuan menembak yang tepat.

Latihan menembak diikuti oleh perwira Lanud SKI, Satpomau dan Personel Intel yang dilaksanakan di lapangan tembak pistol Mako Lanud SKI.
Kegiatan menembak menggunakan senjata Pistol berjenis Sig Sauer dengan jarak 25 Meter, 3butir peluru sebagai percobaan dan 10 sebagai penilaian.
Pelaksanaan menembak Triwulan III dirancang untuk meningkatkan ketepatan bidik sasaran.
Pada kesempatan tersebut, personel juga dilatih dalam pengendalian senjata dan teknik menembak dengan tepat.
Program ini menjadi salah satu fokus dalam latihan menembak untuk memastikan kesiapan, keterampilan dan kemampuan setiap anggota.
Komandan Lanud Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri menegaskan, akan pentingnya latihan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kemampuan personel di bidang menembak dan utamakan safety masing-masing.
“Senjata bagi seorang prajurit adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai. Kemampuan ini bukan hanya soal ketepatan, tetapi juga soal bagaimana membidik sasaran, menarik picu dengan benar,” ujar Danlanud Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri.

Danlanud juga mengatakan bahwa, “Dengan latihan seperti ini kita berkesempatan untuk menjadikan ajang evaluasi bagi setiap personel, untuk mengetahui perkembangan kemampuan dalam menembak, dengan harapan setiap personel Lanud SKI dapat terus meningkatkan keterampilan menembak secara bertahap,” Sambungnya.

Tampak dari perwira Lanud SKI, Satpomau dan personel inteligen Lanud Sugiri Sukani melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak pistol Mako Lanud Sugiri Sukani.

No More Posts Available.

No more pages to load.