Kepala BSSN Lantik Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo Sebagai Wakil Kepala BSSN

oleh -
oleh

sergap TKP – DEPOK

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah jabatan Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, sebagai Wakil Kepala (Waka) BSSN.

Rachmad Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan dengan masa tugas 2022-2024.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula dr. Roebiono Kertopati, Kantor BSSN, Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Jumat (20/9/2024).

Penunjukan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/TPA Tahun 2024, yang dikeluarkan pada Selasa (17/9/2024) yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Dalam keputusan tersebut, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Rachmad Wibowo bukanlah nama asing di dunia siber. Sepanjang kariernya, ia telah menorehkan prestasi gemilang di berbagai satuan kerja. Penunjukan ini menandai babak baru dalam karirnya.

“Pengalaman ini tentu sangat relevan dengan tantangan yang akan kita hadapi ke depan, terutama dalam tugas kita di BSSN untuk mewujudkan keamanan dan ketahanan siber,” ujar Hinsa.

Selain itu, Rachmad Wibowo juga memiliki rekam jejak cemerlang di bidang penegakan hukum, khususnya kejahatan dunia siber. Pemahaman mendalam tentang dinamika ancaman siber di tingkat global juga menjadi nilai tambah baginya.

Lebih lanjut, Hinsa juga tidak lupa memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa selama masa jabatanya.

“Kepada saudara Komjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas semua yang telah dilalukan. Jejak yang ditinggalkan akan menjadi inspirasi bagi semua dalam melanjutkan langkah ke depan. Semoga selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan amanah baru di tempat bertugas,” pungkas Hinsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan sejumlah pejabat tinggi madya, pratama, dan staf BSSN, beserta beberapa tamu undangan. Dilanjutkan dengan acara pelepasan Putu Jayan Danu Putra di Aula dr. Roebiono Kertopati.

No More Posts Available.

No more pages to load.