Polres Probolinggo Kota Amankan 4 Orang Anggota Geng Motor

oleh -
oleh

sergap TKP – PROBOLINGGO

Pasca aksi tawuran antar geng yang berujung 9 orang menjadi korban pembacokan dan mengalami luka-luka, Polres Probolinggo Kota mengamankan 4 (empat) orang terduga pelaku. Sabtu (21/09/2024).

Keempat orang terduga pelaku berinisial RA (19), SAS (18), MBS (18) dan MWR (18) yang diamankan tersebut merupakan anggota geng motor RJK (Raja Kasus).

Mereka diamankan pasca aksi kekerasan yang diduga kuat mereka lakukan di Jalan Sunan Ampel Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo pada hari Sabtu (7/9/2024) sekira jam 23.00 malam.

“Polisi bertindak cepat mengamankan pelaku tawuran antar geng yang berujung 9 orang menjadi korban pembacokan dan mengalami luka-luka,“ kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P. melalui Plt Kasihumas Polres Probolinggo, Iptu Zainullah, Jumat (20/9/2024).

Plt Kasihumas Polres Probolinggo mengatakan, ada empat orang tersangka yang saat ini sudah berhasil diamankan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota. Keempat tersangka tersebut adalah RA (19), SAS (18), MBS (18) dan MWR (18). Keempat tersangka tersebut merupakan warga Kel. Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

“Kejadian ini berawal dari dendam lama yang terjadi akibat permusuhan antara geng. 9 orang yang menjadi korban dari para pelaku merupakan anggota geng yang berselisih dengan geng dari para pelaku. Untuk pemicunya, menurut RA yang merupakan Ketua dari geng RJK, dendam ini dipicu karena adanya video salah satu dari korban yang membakar seragam dari geng RJK,” kata Plt Kasihumas Polres Probolinggo, Iptu Zainullah.

Iptu Zainullah menjelaskan, kejadian ini berawal ketika tersangka RA, SAS dan 6 orang yang lain saat itu sedang nongkrong di sekitar bundaran Gladak Serang setelah melihat konser Hadipro.

Di sela-sela nongkrong, kata Iptu Zainullah, RA bersama rekan-rekannya juga sempat membeli dan minum minuman keras disekitar Gladak Serang. Setelah itu, secara tiba-tiba RA melihat 9 korban yang saat itu memang sedang melintas.

Setelah melihat rombongan dari korban, RA ini langsung mengajak SAS, MBS, MWR dan sekitar 4 orang lain untuk mengejar.

“Jadi setelah sampai disekitar Jl. Sunan Ampel tepatnya di daerah makam kembar, RA beserta dengan anggotanya langsung menghadang kesembilan korban. RA, SAS, MBS dan MWR ini langsung turun dari sepeda dan melakukan pembacokan,” terang Iptu Zainullah.

“Kesembilan korban ini mengalami luka yang bermacam-macam, ada yang terkena luka bacok di punggung, ada yang di pipi dan bahkan ada yang terkena di dahi. Sementara untuk informasi lebih detailnya nanti kita akan kabari lagi. Saat ini tim reskrim masih melakukan pendataan secara lengkap terhadap kesembilan korban ini,” tutur Iptu Zainullah.

Selain mengamankan para pelaku, Satreskrim Polres Probolinggo Kota juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 4 bilah celurit yang digunakan oleh para tersangka dan juga 2 sepeda motor Honda CBR warna merah putih dan Honda Beat warna putih.

“Untuk keempat tersangka, sampai saat ini masih dalam pemeriksaan dari para penyidik. Jika ada update, rekan-rekan media akan kami hubungi,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.