Mantan Narapidana Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Walikota Semarang

oleh -
oleh

sergap TKP – SEMARANG

Mantan Wali Kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro yang pernah menjadi narapidana KPK terkait kasus korupsi suap pembahasan rancangan APBD, Kembali mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Semarang. Minggu (26/7/2015).

Soemarmo resmi maju menjadi bakal calon Wali Kota Semarang berpasangan dengan politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zubair Safawi.

Pasangan Soemarmo-Zuber secara resmi mendaftarkan diri menjadi salah satu bakal calon Wali Kota dan wakil Walikota semarang, setelah mendapat sokongan dari koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya bersama PKB dan PKS, tim dan relawan akan berjuang. Ini bukan untuk saya pribadi dan partai, tapi untuk masyarakat kota Semarang,” ujar Soemarmo usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor KPU Kota Semarang, Minggu, (26/7/2015) siang .

Untuk diketahui, Soemarmo pernah menjabat sebagai Wali Kota tahun 2010-2012. Namun sayangnya, Soemarmo tidak penuh menjalani jabatannya karena tersandung kasus suap RAPBD Kota Semarang.

Dari hasil persidangan, Soemarmo saat itu akhirnya di vonis hukuman penjara selama 2,5 tahun, dan telah menjalani masa pemidanaan terhitung sejak September 2014 lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.