Oknum Brimob Diduga Tembak Warga

oleh -

sergap TKP – HULU SUNGAI SELATAN

Seorang oknum polisi dari Satuan Brimob Polda Kalsel diduga telah melakukan penembakan terhadap seorang warga sipil bernama Mukhlis (41) yang tinggal di Bajayau Baru RT03 Kecamatan Daha Barat,Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kejadian penembakan itu terjadi pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WITA. Sedangkan tempat kejadian penembakan terjadi Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” kata Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra. Senin (10/10/2016).

“Hingga saat ini kami masih menduga pelakunya seorang oknum anggota Brimob, namun kebenaran terus kami ungkap,” ujar Kapolres.

Informasi yang berhasil dihimpun sergap TKP, Peristiwa penembakan terhadap korban itu terjadi di wilayah Afdelling Delta WG 5 area perusahaan perkebunan kelapa sawit PT SAM, saat korban sedang mencari ikan menggunakan alat setrum.

Korban akhirnya tewas diduga akibat peluru yang dilepaskan oknum yang diduga anggota Brimob itu mengenai bahu sebelah kiri tembus tenggorokan.

Usai kejadian korban langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Hasan Basri Kota Kandangan, guna dilakukan visum dan otopsi. Sementara untuk situasi dan kondisi di wilayah tempat kejadian perkara dan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan saat ini dalam keadaan kondusif.