Nekat, Pria Ini Curi Dompet Anggota Polisi

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Aksi pencurian dompet yang dilakukan Didik Endrianto bin Naeri (38), warga Jalan Sunan Muria RT 01 RW 03, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ini cukup berbeda dari yang dilakukan pencuri pada umumnya dan bahkan tergolong sangat berani dan nekat.

Pasalnya aksi pencurian dompet tersebut dilakukan pelaku terhadap salah seorang anggota kepolisian. Dan yang lebih nekatnya lagi aksi tersebut dilakukan di Mapolsek Mojosari yang merupakan markas anggota kepolisan.

“Sekira pukul 02.30 WIB, pelaku masuk ke dalam Mako Polsek Mojosari Jalan Hayamwuruk No 31, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto,” ujar Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto, Kamis (26/10/2017).

Saat itu tiga anggota Polsek Mojosari saat itu sedang bertugas berada di ruang penjagaan sembari merebahkan diri di sofa. Melihat kesempatan tersebut pelaku kemudian secara mengendap-endap masuk ke Mapolsek Mojosari.

“Pelaku kemudian masuk ke dalam ruangan penjagaan dengan cara membuka pintu penjagaan dan langsung mengambil dompet dan handphone milik anggota yang diletakkan di atas meja ruang penjagaan. Usai mengambil dompet dan handphone, pelaku melarikan diri,” ucap Kasubbag Humas.

Tapi hal tersebut tak berlangsung lama bagi pelaku yang kemudian ditangkap korban sendiri di pinggir jalan tepatnya di depan Mapolsek Mojosari. Dalam penangkapan tersebut turut disita barang bukti satu unit handphone merek Samsung Galaxy S8+ warna hitam, dompet kulit warna coklat berisi uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

“Juga diamankan sepeda motor Yamaha Vega Nopol N 6246 RV warna hitam dan satu buah helm standart merk Yamaha warna hitam milik pelaku. Kerugian yang dialami korban sebesar Rp12 juta, pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP tentang Pencurian,” tandasnya.