Polres Kotim Ringkus Pelaku Penyekapan Ibu Dan Anak

oleh -

sergap TKP – KOTIM

Tim Resmob Polres Kotim akhirnya berhasil meringkus  pelaku penyekapan Ibu dan Anak yang terjadi di Km 35 Sampit Pangkalanbun beberapa waktu lalu.

Korban seorang Ibu Rumah Tangga dan anaknya berinisial EJ (37)  dan SL (11) warga JL. Desa Cempaga Mulia Barat RT/RW 020/007 Desa Lubuk Durian Kec. Cempaga Kab. Kotim Provinsi Kalteng.

Tersangka SD warga Jalan Jendral Sudirman Km. 35 Sampit Kel. Pasir Putih Kec.Telawang Kabuoaten Kotim ,Pekerjaan Buruh Tani Perkebunan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K., M.S.i melalui Kasatreskrim Polres Kotim AKP Zaldy Kurniawan, SH., SiK., MH menyampaikan bahwa hubungan korban dan tersangka adalah pacaran dan korban adalah janda anak satu.

“Motifnya tersangka kesal dengan korban karena sehari sebelumnya korban pulang dari rumah tersangka tiba-tiba tanpa pamit dengan tersangka.” kata AKP Zaldy Kurniawan. Minggu (29/11/2020).

Kasat menjelaskan Kronologis, bahwa pelaku SD menjemput korban di rumah korban dengan menggunakan sebuah mobil dengan alasan untuk ke rumah tantenya Sdri. Yuli untuk merundingkan masalah pernikahan antara Korban dan pelaku. Lalu korban ikut bersama pelaku dalam mobil dengan posisi korban duduk di depan bersama anak korban.

Saat dalam perjalanan pelaku memukul korban yang ada di sampingnya menggunakan tangan kosong ke mulut, pipi sebelah kiri, di bawah mata dan pelipis sebelah kanan Korban. Pelaku juga memukul mulut anak korban menggunakan siku lengan.

Kemudian korban di bawa ke perkebunan Karet di Km 33 Sampit-Pangkalanbun. Lalu korban diborgol dan anak Korban dibawa dan diseret turun kearah sampng mobil lalu tangannya diikat menggunakan karet ban dan diancam pakai pisau.

“Kemudian pelaku membawa Korban dan anak Korban ke rumahnya di Km 35 sampit Pangkalanbun. Saat Korban disuruh memasak di dapur, lalu kesempatan Itu digunakan korban dan anaknya kabur dan menelpon teman korban untuk minta dijemput.” pungkasnya.