Hoax, Kasdim Gresik Disebut Meninggal Dunia Akibat Vaksin Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Masyarakat kembali diresahkan dengan adanya berita bohong alias Hoax. Kali ini tersebar kabar di media sosial bahwa Kasdim 0817 Gresik Mayor Sugeng Riyadi meninggal setelah disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut langsung dibantah oleh Kapendam Kodam V Brawijaya Kolonel Imam Haryadi yang menyebut kabar tersebut tidak benar dan itu berita Hoax. Ia meluruskan bahwa yang meninggal bukan Mayor Sugeng Riyadi melainkan Danramil Kebomas Mayor Gatot Supriyono.

Lebih lanjut, Kolonel Imam juga menegaskan bahwa Danramil Kebomas Mayor Gatot Supriyono juga tidak meninggal akibat vaksin Covid-19 melainkan karena sakit lambung yang dideritanya.

“Berita yang beredar di Grup Media Sosial (WhatsApp) bahwa Kasdim 0817 meninggal itu tidak benar, dan itu berita hoax. Yang meninggal itu Danramil Kebomas, itu pun meninggal karena sakit lambung dan bukan karena Vaksin Covid-19,” tegas Kolonel Imam Haryadi, Senin (18/01/2021).

Terkait tersebarnya berita bohong tersebut pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim untuk melakukan upaya mengusut dan menelusuri penyebar berita tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan tim cyber distreskrimsus untuk menindaklanjuti penyebar berita hoax tersebut,” tutup Imam.