Kapolda Jatim Ikuti Latgab SAR dan Karhutla di Madiun

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo Karo bersama para Pejabat Utama dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Search and Rescure (SAR) di Waduk Bening, Saradan, Madiun, Jawa Timur. Rabu (7/6/2021).

Selain diikuti unsur TNI-Polri, Latgab tersebut juga diikuti sejumlah instansi lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kehutanan.

Adapun pesertanya sebanyak 110 peserta yang terdiri dari 40 personel TNI, 20 personel Brimob, 30 personel dari Polres Nganjuk, Madiun dan Madiun Kota, 5 personil BPBD, 5 personil Damkar, dan 10 personil Perhutani.

Para peserta ini akan mendapatkan pelatihan dari para instruktur dan narasumber baik dari TNI maupun Polri, BPBD, dan Dinas Kehutanan, serta Pemadam Kebakaran yang selama ini telah berpengalaman dalam tugas operasional.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Karo Karo dalam sambutannya berharap kegiatan ini seluruh peserta dapat teredukasi dan apabila ada kejadian semacam ini dapat memberikan penanganan yang maksimal.

“Saya dengan bapak Pangdam dan ibu Gubernur, sering kali mengalami bahwa komunikasi yang baik, koordinasi yang baik tentunya akan mewujudkan kolaborasi yang baik. Tidak ada permasalahan yang tidak selesai selama hal tersebut dapat kita komunikasikan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu juga diperlukan sinergitas antar instansi yang dapat diperkuat dengan adanya silaturahmi. “Saya mengajak semua pihak untuk selalu mempererat tali silaturahmi, perkuat sinergitas yang baik,” pungkasnya.