Mudahkan Pengurusan SIM, Polri Luncurkan Aplikasi SINAR

oleh -

sergap TKP – JOMBANG

Guna memudahkan masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polri melaunching aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri.

Di Jawa Timur sendiri, launching aplikasi SINAR ini dilaksanakan di Satpas Satlantas Polres Jombang dan dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, yang didampingi Dirlantas dan Pejabat Utama Polda Jatim, Selasa (13/4/2021) sore.

“Tujuan launching ini adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat membuat SIM. Masyarakat tidak perlu datang, dan cukup melakukan pembuatan sim di aplikasi ini,” jelas Kapolda Jatim.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan ke depan pelayanan Polri dapat semakin meningkat sekaligus mengurangi tatap muka guna menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

SIM yang sudah jadi nantinya akan diantar langsung ke rumah pemohon SIM.”Aplikasi ini sangat bagus dan bisa hindari kerumunan saat pembuatan dan perpanjangan SIM,” sambung kapolda jatim.

Aplikasi SINAR ini bisa diunduh melalui play store dan dapat digunakan untuk melakukan perpanjangan SIM maupun membuat SIM baru. Sehingga pemohon SIM tidak perlu datang ke satpas dan tidak perlu mengantri.