Ops Pekat Semeru, Polrestabes Surabaya Ungkap Ribuan Kasus

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Selama 12 hari pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang berlangsung mulai tanggal 22 Maret sampai 21 April 2021, Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap ribuan kasus dan tersangka diamankan.

Adapun ribuan kasus tersebut terdiri atas 7 kasus pornografi dan prostitusi dengan 7 tersangka, 91 kasus kejahatan jalanan dengan 81 tersangka, 13 kasus perjudian dengan 15 tersangka, 385 kasus miras dengan 402 tersangka yang telah diberikan pembinaan.

Selain itu Polrestabes Surabaya juga mengungkap 3 kasus handak atau petasan dengan 3 tersangka, 80 kasus narkoba dengan 105 tersangka, dan 2255 kasus premanisme dengan 2278 tersangka yang 2023 diantaranya dilakukan pembinaan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengatakan selain merilis hasil ungkap Operasi Pekat Semeru 2021 pihaknya juga turut memusnahkan barang bukti miras sebanyak 46.960 botol di halaman Mapolrestabes Surabaya.

“Hasil dari operasi pekat itu, hari ini kita musnahkan ribuan botol miras berbagai jenis,” bebernya.

Hasil pengungkapan kasus ini sendiri tidak lepas dari adanya dukungan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait. Pihaknya juga tak akan henti-hentinya melakukan razia untuk menekan penyakit masyarakat ini.

“Hasil yang kita capai ini merupakan kolaborasi yang baik, sebab petugas tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada kolaborasi dari semua elemen masyarakat, pemerintah kota kawan-kawan dari media, dari tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tutupnya.