Polres Magetan Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Penerapan PPKM Darurat

oleh -

sergap TKP – MAGETAN

Polres Magetan beserta Jajaran bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah serta Para Tokoh Masyarakat kembali menyalurkan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penerapan PPKM darurat.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana S.I.K menyebutkan, tidak sedikit masyarakat yang hidupnya kini membutuhkan bantuan sosial, dikarenakan pekerjaan atau usaha mereka terdampak oleh penerapan PPKM darurat.

“Di tengah kondisi seperti itu memang bagi masyarakat yg terdampak penerapan PPKM darurat, bantuan tersebut sangat dibutuhkan, tentunya mereka hanya bisa bertumpu dan berharap ada datanganya bantuan,” kata AKBP Festo Ari Permana S.I.K. Senin(12/7/2021).

Kapolres Magetan menjelaskan, akibat penerapan PPKM darurat, banyak pekerjaan dan usaha warga yang terpaksa tutup atau tidak bisa beroperasi secara normal. Banyak pula pegawai perusahaan yang terpaksa dirumahkan karena tempat mereka bekerja tutup.

“,Ini kan mau tidak mau harus dibantu, mereka akan kesulitan bertahan hidup kalau mereka tidak dibantu. Nah situasi seperti itu bantuan-bantuan sosial dari pemerintah dan pihak-pihak tertentu di harapkan ini bisa mengalir cepat, tepat, dan juga bisa termanfaatkan dengan baik,” ujar AKBP Festo Ari Permana S.I.K.

“Kami akan bersinergi dengan tokoh masyarakat untuk memaksimalkan Baksos walau belum bisa merata. Tapi akan terus berupaya agar kegiatan ini dapat merata,” imbuhnya

Kapolres Magetan juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat umumnya dan kepada personel Polres Magetan khususnya untuk senantiasa menjaga kesehatan, terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

Kapolres sangat berharap PPKM darurat yang diterapkan pemerintah dapat efektif menekan laju penularan Covid-19, sehingga kebijakan itu dapat segera dicabut dan aktivitas sosial dan ekonomi kembali bergulir.