Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Tuna Wisma dan Pemulung

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Forkopimda Jawa Timur meninjau vaksinasi untuk tuna wisma dan pemulung di Gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Unair, Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo berikut Pejabat Utama Polda Jatim.

Pada kesempatan tersebut, selain vaksinasi para pemulung dan tuna wisma ini juga mendapat bantuan sosial berupa sembako sebanyak 3500 paket dimana 1860 paket diantaranya dibagikan Airlangga Convention Center.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan kegiatan ini sendiri bertema “Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”.

Selain itu sejumlah kegiatan juga dilakukan dalam rangka peringatan HUT lalu lintas ke 66 tahun. Adapun kegiatan itu diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan bhakti sosial, vaksinasi bagi difabel serta pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu terdampak Covid-19 di seluruh Jawa Timur.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI, Polri, kepala daerah, dan utamanya adalah kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19,” ujar Kapolda.