Kapolda Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinita Karo Karo meninjau vaksinasi Drive Thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pada kesempatan tersebut Kapolda juga ditemani para Pejabat Utama Polda Jatim.

Dijelaskan oleh Kapolda, vaksinasi Drive Thru ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapat vaksin. Masyarakat juga tidak perlu turun dari kendaraannya masing-masing.

Petugas vaksinator akan menghampiri masyarakat untuk dilakukan vaksinasi. Adapun vaksin yang disiapkan ada sebanyak 2.400 dosis dan diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di sekitar Polres.

“Tadi kami melakukan pengecekan, yang naik roda dua, maupun roda empat, rata-rata mereka melakukan vaksin yang kedua, dan mereka mengetahui kegiatan ini dari media sosial maupun dari pengumuman, perusahaan-perusahaan,” kata Kapolda Jatim.

Selain itu Jenderal Polisi dengan dua bintang melekat dipundaknya tersebut juga mengapresiasi antusiasme peserta vaksinasi drive thru. “Jadi ini hal yang luar biasa, untuk di wilayah Polres KP3, karena banyak sekali peminatnya vaksinasi Drive Thru,” ungkapnya.

Kapolda juga tetap mengimbau masyarakat yang sudah maupun belum divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Jadi tolong dipertahankan disiplinnya, tetap jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu menjadi bagian penting,” imbaunya.