Kolaborasi Penanganan Kesehatan Personel Polda Jatim

oleh -

sergap TKP – PASURUAN

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim menyatakan siap berkolaborasi penuh dengan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim terkait penanganan kesehatan seluruh Personel Polda Jatim.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Timur di Prigen Pasuruan, Jum’at (3/9/2021).

Terkait hal ini, Biddokkes bakal melakukan pengoptimalan peran semua Rumah Sakit Bhayangkara dan urusan kesehatan se-jajaran dalam 1 sampai 2 bulan kedepan dengan melakukan mapping kesehatan seluruh personil Polda Jatim.

Untuk urusan kesehatan kewanitaan bagi Polwan dan ASN wanita bakal dilakukan pemeriksaan khusus papsmear dan mamografi diluar urusan terkait pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut bakal dikoordinasikan dengan Dinkes Kota/Kabupaten agar dapat memberikan surat keterangan pemeriksaan antigen Covid-19 untuk perjalanan.

Untuk tahap awal setiap Polres mengirimkan 100 personil yang memiliki masalah kesehatan untuk diperiksaan kesehatannya di Rumah Sakit Bhayangkara sesuai rayonnya.