Mobil Vaksin Keliling Polrestabes Surabaya Sasar Komunitas Jogo Suroboyo

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sudah satu bulan 24 mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya beroperasi di Kota Pahlawan dan melayani 50 orang per mobil setiap harinya.

Kali ini mobil vaksin tersebut menyasar komunitas Jogo Suroboyo dengan dosis yang disediakan sebanyak 726 untuk vaksin di Kelurahan Gundih, 138 dosis untuk Kelurahan Gunung Anyar dan 68 untuk Kelurahan Gubeng.

“Saya sangat mengapresiasi vaksinasi komunitas, tetap berjalan, tetap dilaksanakan, oleh semua komunitas dan ini dapat menginisiasi percepatan vaksinasi,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Minggu (29/9).

Perwira menengah Polri dengan tiga melati dipundaknya tersebut juga berharap masyarakat khusus warga Kota Surabaya untuk dapat menjaga prokes sehingga bisa turun menjadi zona hijau Covid-19.

“Sehingga sosial masyarakat tetap segera pulih dan bangkit untuk Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,” imbuhnya.

Selain beroperasi di Surabaya, mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya juga telah dikerahkan untuk membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi.

“Gerai mobil ini sudah di Sidoarjo, Sudah berhari-hari dengan target pencapaian 15 ribu perhari,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua komunitas Jogo Suroboyo Joko Priatno mengatakan bahwa target vaksinasi ini adalah warga setempat. “Insyaallah kita bisa melaksanakan lagi untuk vaksin dosis kedua, mungkin untuk satu bulan kedepan,” tandasnya.