Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Bangun Masjid di Desa Ohoi Mataholat Pulau Kei Besar

oleh -

sergap TKP – MALUKU TENGGARA

Salah satu upaya untuk membantu pemerataan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara membangun masjid di wilayah Desa Ohoi Mataholat Pulau Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara

Pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Al Amin tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun. Sabtu (4/9/2021).

Selain peletakan batu pertama juga pemberian bantuan kepada Masyarakat desa Ohoi Matalobat.

Pembangunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara untuk membantu aktivitas ibadah masyarakat di Desa Ohoi Matalobat dan juga mengembangkan wisata religi karena masjid ini akan menggunakan desain kultur dari suku Kei, Disamping itu pemberian bingkisan bantuan berdampak Pandemi Covid-19 kepada masyarakat di Desa Ohoi Matalobat Pulai Kei Besar Maluku Tenggara.

Bersama para unsur Forkopimda Maluku Tenggara, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S pun hadir pada kegiatan guna menyaksikan pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Al Amin tersebut.

Bupati Maluku Tenggara memulai peletakan batu pertama pembangunan masjid diikuti seluruh unsur forkompinda Kabupaten Maluku Tenggara dan beberapa ulama lainnya.

Menurut Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun Masjid Al Amin yang berada di Desa Ohoi Matalobat tersebut diharapkan akan menjadi ajang dakwah Islam sekaligus sebagai tempat masyarakat beribadah dengan tempat yang luas dan rapi nantinya dan beliau berpesan agar masjid tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk sarana Shalat berjamaah sekaligus tempat menuntut ilmu serta benar-benar bisa dimanfaatkan sebagai syiar Islam.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut Bupati Maluku Tenggara H M. Thaher Hanubun, Wakil Ketua DPR Kab Malra Boskow Rahawin S.H, Kajari Kab Malra Dicky Darmawan, Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S, Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa dan Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuela Samson Man