Asyik Ngopi, Warga Gayungan Pasar Diciduk Polisi Kasus Narkoba

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Seorang pria berinisial RH (34), warga Jalan Gayungan Pasar Surabaya diciduk petugas kepolisian dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya saat tengah asyik ngopi ngopi di warung.

“Saat itu, sekitar pukul 01.00 WIB, pelakunya dapat diamankan anggota sewaktu berada di warung kopi Jalan Gayungan Pasar Surabaya,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Somanomasa Marunduri, Selasa (19/10/2021).

Yang bersangkutan diciduk petugas lantaran diduga kerap menjual narkotika. Hal tersebut ternyata benar adanya setelah pihaknya menggeledah pelaku dan berhasil menemukan sabu dan pil berlogo y.

Kepada petugas pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari dua orang berbeda. Dimana sabu didapatkan dari seorang pria inisial AM, sedangkan pil berlogo y didapatkan dari seseorang berinisial PN.

“Sedianya dua jenis narkoba itu akan dijual lagi dan sabu untuk digunakannya,” imbuh perwira Polri yang sempat menjabat sebagai Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini.

Untuk total barang bukti yang disita antara lain 1 bungkus sabu berat 0,30 gram, 2 pipet kaca yang didalamnya masih tersisa sabu seberat 1,28 gram dan 1,33 gram beserta bungkusnya.

Selain itu, diamankan juga pil “Y” jumlah total seluruhnya 1.333 butir, 2 alat hisap, sekrop sabu, 1 bendel plastik, 2 HP, buku rekening dan uang tunai Rp 200 ribu.

Atas perbuatannya yang bersangkutan dijerat Pasal 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 196 dan 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.