Balanjha.com Gagasan PD Bhayangkari Untuk Dongkrak Ekonomi Sektor UMKM

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim menggelar Bhayangkari Fair dan melaunching aplikasi marketplace Balanjha.com.

Kegiatan yang digelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (19/10/2021) ini dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta.

Untuk pesertanya sendiri adalah seluruh jajaran satuan wilayah Polda Jatim. Produk yang dipamerkan juga merupakan produk hasil binaan PD Bhayangkari Jatim. Sedangkan aplikasi yang dilaunching juga ditujukan untuk memperluas pasar.

“Saya mengapresiasi atas inisiatif untuk memperluas pasar UMKM ini, ditautkan dan dibuat suatu situs web, yang dinamakan Balanjha.com, sehingga apabila ingin mengetahui produk apa saja yang dijual bisa mengunjungi Balanjha.com, diharapkan dengan adanya aplikasi Balanjha.com ini dapat mendokrak ekonomi di sektor UMKM,” kata Kapolda Jatim.

Kapolda juga mengungkapkan Balanjha.com ini akan ditautkan dengan web yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur, yaitu Jatim Bejo yang menghimpun seluruh UMKM di Jawa Timur.

“Sehingga apabila nanti ditautkan tentu juga bisa memperluas pasar, tentunya kalau memperluas pasar akan meningkatkan penjualan dan menggerakkan ekonomi,” ujar Irjen Nico.