Kapolda Jatim Dianugerahi Lencana Jer Basuki Mawa Beya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo dianugerahi penghargaan berupa lencana Jer Basuki Mawa Beya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Rabu (13/10/2021).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Kapolda Jatim dalam peringatan Hari Jadi ke-76 Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bertemakan “Jatim Bangkit”.

Kapolda sendiri menjadi satu diantara tujuh penerima tanda kehormatan lencana Jer Basuki Mawa Beya dari Pemprov Jatim bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)Jatim M. Dofir.

Sedangkan empat lainnya adalah Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Bupati Magetan Suprawoto, dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Lencana ini dianugerahkan pada para tokoh ini yang dinilai Pemprov Jatim telah berjasa membantu penanganan pandemi Covid-19 ataupun mengharumkan nama Jatim di kancah Internasional.
Gubernur Khofifah mengungkapkan TNI-Polri telah berperan dalam membantu penanganan Covid-19 dan mampu menjadikan Jatim selama sebulan ini berstatus level 1 asessmen Kementerian Kesehatan dimana dari 38 Kabupaten Kota 32 diantaranya berhasil level 1.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Pak Pangdam izin, kepada Pak Kapolda izin, Terima kasih kami kepada Babinsa, Terima kasih kami kepada Bhabinkamtibmas, Terima kasih kami kepada Bidan desa, Terima kasih kami kepada Lurah dan Kepala Desa. Merekalah yang secara continue, luar biasa melakukan tracing dan testing,” ungkap Gubernur.

Khofifah juga juga mengungkapkan bahwa saat ini Jatim telah mencapai 13 juta dosis vaksinasi untuk dosis pertama dan 8,7 juta untuk dosis kedua.

Sementara itu usai menerima penghargaan Kapolda Jatim mengungkapkan sebuah pepatah berbunyi apa yang kau dapat hari ini karena kemarin, dan apa yang kau dapat nanti, karena hari ini.

“Sehingga apa yang kau dapat hari ini, itu adalah buah kerja sama yang sangat erat, itu adalah wujud lukisan dari perasaan kita, rasa persatuan, wujud dari pemikiran kita bersama – sama untuk mewujudkan Jawa Timur Bangkit, dan kita melaksanakan dengan bekerja seiring, seia, sekata,” pungkasnya