FK-JOB Nobatkan AKBP Arif Rachman Arifin Jadi Bapak Ojek Online Jember

oleh -

sergap TKP – JEMBER

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin didapuk menjadi “Bapak Driver Ojek Online Jember” oleh Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FK-JOB).

FK-JOB sendiri beranggotakan 5 komunitas kendaraan roda 4 dan 42 komunitas kendaraan roda 2 dengan total keseluruhan anggotanya ada 3000 orang.

Penobatan AKBP Arif Rachman Arifin ini sendiri karena peran aktifnya dalam membantu kegiatan Driver Online Jember seperti Peduli Warga Isoman dengan membuat Dapur Isoman oleh Driver Jember Community (OJECO), Komunitas Grebek Sedekah dan Komunitas Jember Bergerak.

Perwakilan komunitas FK-JOB, Charis Sakti Fatitradi mengungkapkan kehadiran Polres Jember di tengah-tengah masyarakat adalah bentuk sinergitas dalam upaya menstabilkan kondisi masyarakat untuk terciptanya kamtibmas.

“Beruntung, kami mempunyai Kapolres yang humanis dan aktif dalam berkomunikasi dengan masyarakat utamanya dengan para komunitas ini, makanya beliau kita nobatkan sebagai Bapak Driver Ojek Online Jember,” kata Charis.

Charis juga mengungkapkan bahwa pihaknya yakin Kapolres dan jajarannya memiliki empati yang tinggi sehingga tampak humanis dan seolah-olah tidak ada jarak antara Polisi dan para driver ojek online setempat.

“Pengalaman kami di beberapa kegiatan, candaan dan memberikan motivasi kepada para driver ojek online untuk tetap bangkit di masa pandemic ini, Serta mengajak kami untuk berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Sementara itu AKBP Arif mengatakan kemitraan Polres Jember dan FK-JOB selama ini adalah dalam rangka memperkuat tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat Jember.

“Saya atas nama Polres Jember, mengucapkan terima kasih atas Apresiasi rekan-rekan Gojek atau FKJOB ini, penghargaan ini merupakan pembangkit semangat kami di Polres Jember dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.