Jelang Nataru, Forkopimda Jember Sidak Mall dan Stasiun

oleh -

sergap TKP – JEMBER

Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Forkopimda Kabupaten Jember juga meninjau fasilitas umum melalui inspeksi mendadak (sidak) ke mall, terminal dan stasiun.

Forkopimda yang dipimpin langsung Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Batara C. Pangaribuan, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin mengunjungi Stasiun, Terminal dan Pusat Perbelanjaan yang ada di Jember.

Adapun yang ditinjau di pusat-pusat keramaian tersebut antara lain sarana dan prasarana protokol kesehatan mulai dari tempat cuci tangan, aplikasi PeduliLindungi, serta penerapan protokol kesehatan lainnya.

“Alhamdulillah Stasiun dan Mall di Jember sudah memiliki sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan, saya berharap tidak sekedar menjadi pajangan saja, tapi benar benar diterapkan saat ada pengunjung atau penumpang, sehingga pencegahan penyebaran covid benar benar dijalankan di sini,” ujar H. Hendy Siswanto.

Forkopimda juga mengecek pengamanan gereja guna mengantisipasi adanya oknum oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat situasi Jember tidak kondusif.

“Sejauh ini, pengamanan di tempat tempat ibadah sudah cukup mumpuni, namun meski demikian kita tidak boleh lengah, situasi kondusif di Jember harus tetap terjaga, dan kami dari TNI dan Polri akan mengawal pengamanan ini dengan menempatkan pasukan di seluruh gereja, sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan ibadah natal,” sambung Kapolres Jember.