Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Jaya 2021

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin kegiatan apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya. Senin (15/11/2021).

Kegiatan Operasi Zebra 2021 ini, rencananya akan berlangsung selama 2 pekan, dimulai sejak tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang.

“Operasi ini melibatkan 3.070 personil gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Pada arahannya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengungkap, apel Operasi Zebra Jaya 2021 ini menyasar sejumlah aspek dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat kecelakaan.

“Diharapkan dengan adanya Operasi Zebra 2021 ini dapat menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, karena dunia melihat Indonesia sebagai cerminan dalam berlalu lintas,” terang Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolda juga menghimbau, agar jajarannya tidak hanya terpaku dalam mendisiplinkan masyarakat saat berlalu lintas. Melainkan juga turut memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pandemi Covid-19, mengingat saat ini virus masih menyelimuti Indonesia.

“Himbauan, sosialisasi dan pendidikan terhadap masyarakat agar tetap waspada dan tidak lengah dalam menghadapi dinamika naik turunnya pandemi Covid-19,” pungkasnya.