Operasi Zebra Semeru 2021, Polresta Sidoarjo Edukasi Pengendara dan Sediakan Vaksinasi

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Polresta Sidoarjo menggelar Operasi Zebra Semeru memberikan edukasi masyarakat untuk tertib lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan sembari merazia pengendara yang melanggar melalui Operasi Zebra Semeru 2021.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Polresta Sidoarjo di pos polisi jalan raya Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (17/11/2021). Di sana petugas juga menyediakan vaksinasi bagi masyarakat dan bakti sosial berupa sembako kepada peserta vaksin lanjut usia (lansia).

Sementara sejumlah polisi wanita (Polwan) berdiri di tepi jalan membawa berbagai pesan himbauan bagi pengendara, agar selalu tertib lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Sedangkan beberapa polisi lainnya juga membagikan masker.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga turun langsung menghampiri pengendara, sembari mengingatkan mereka untuk patuh peraturan tertib lalu lintas.

“Kami himbau masyarakat untuk selalu mematuhi tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Dengan pendekatan humanis, kami edukasi untuk mematuhi keduanya. Serta kami juga menyediakan vaksinasi dan bakti sosial sembako bagi masyarakat,” ujar Kombes Kusumo.

Untuk diketahui, Operasi Zebra Semeru 2021 ini berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatangkan dengan tujuan kamseltibcar lantas bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan.