Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Jabat Sebagai Panglima TNI

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Markas Besar TNI menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. Kamis (18/11/2021).

Upacara serah terima jabatan yang dihadiri oleh sejumlah undangan tersebut, dilaksanakan di hadapan pasukan gabungan AD, AL, dan AU.

Selain itu, sejumlah material tempur ikut dihadirkan dalam upacara ini, diantaranya 2 unit Meriam Heuris Angkatan Laut, 2 unit Anoa Angkatan darat, 2 unit Panser 450 Angkatan Darat, 1 unit Misral Angkatan Darat, 1 unit MPVC Angkatan Darat, 2 unit Basmaster Angkatan Darat dan masih banyak lainnya.

Pada sambutannya, Marsekal Hadi Tjahjanto menitipkan doa untuk generasi penerus TNI agar semua bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Selaku senior dan sebentar lagi saya sudah purnawirawan TNI saya tidak hentinya berdoa, jadikan medan penugasan sebagai ladang ibadah kepada tuhan agar pelaksanaaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto didepan awak media seusai upacara Sertijab.

Ia pun tidak lupa untuk memberikan doa untuk panglima TNI Andika Perkasa mengenai penugasan yang akan dikerjakan kedepannya.

“Dan terkhusus kepada Panglima TNI adek saya Jenderal Andika Perkasa, saya selalu berdoa untuk adek saya sensantiasa diberikan kesehatan dan dapat ¬†melaksanakan tugas negara dan tugas mulia aman dan lancar,” ujarnya.

Hadi juga menyatakan setelah menjadi purnawirawan, kedepannya akan berisistirahat dan ingin menghabiskan wanktunya bersama anak-cucunya tercinta.

“Saya habis ini ingin istirahat dirumah momong cucu dan kembali ke teman saya yang ada di Malang,” tutupnya.

Sementara Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa sendiri mengucapkan banyak terima kasih kepada Marsekal Hadi Tjahjanto atas acara hari ini.

“Terimakasi kepada marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara pagi ini demikian berbeda, saya sebagai junior mengucapkan terimakasih banyak dan sangat merasa terhormat,” tutur Jendral TNI Andika Perkasa.

“Pokoknya tugas kita kan sudah terbuat spesifik yang diatur oleh undang-undang dan saya akan melanjutkan tugas yang telah dilakukan oleh marsekal karena itulah yang kita geluti dan saya berusaha yang terbaik untuk melanjutkan,” pungkasnya.