Jumat Peduli, Kapolsek Sentani Barat Bagikan Kue Gratis Kepada Masyarakat

oleh -

sergap TKP – JAYAPURA

Terobosan Kreatif dan Inovasi dilakukan oleh Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH  dalam bentuk JUPE ( Jumat Peduli ) dengan membagikan jajanan kue gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kampung Doyo Baru Dan menghibur dengan boneka PRESISI.

Kegian dilaksanakan di Kampung Doyo Baru Distrik Waibu Kab. Jayapura. Terobosan Kreatif dan Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) yang dikemas dalam bentuk bakti sosial berupa kegiatan berbagi jajanan kue gratis dari usaha mikro pedagang kaki lima milik Bpk. Jefri kepada masyarakat.

Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH mengatakan, sebelumnya ia telah melakukan terobosan JUPE ( Jumat Peduli ) dengan membuat gerobak yang dinamakan “GO – SENT – BAKAT”, membantu usaha micro oleh – oleh Bukit Tungkuwiri / Teletabies, memborong jualan nasi kuning dan merangkul penjual jajanan kue dan menyiapkan Boneka Presisi untuk membantu menghibur masyarakat.

“Kami dari Polsek Sentani Barat mencoba terobosan kreatif dengan memborong / membeli jajanan kue yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang melintas di sekitar Kampung Doyo Baru dan dalam kegiatan JUPE ini, disiapkan Boneka PRESISI untuk dapat menghibur masyarakat,” kata Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH. Jumat (10/12/2021).

Saat ini terobosan kreatif terus dikembangkan oleh Kapolsek Sentani Barat Iptu Sugarda A.B.T., S.T.K., MH sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat mengingat kemunculan Virus Corona pada bulan Maret 2019 sampai dengan saat ini masih belum kunjung usai serta adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal ini sangat berdampak terhadap pendapatan ekonomi masyarakat yang semakin hari semakin menurun khususnya masyarakat tidak mampu, para pedagang klontongan, tukang ojek, sopir angkutan umum dan lain – lain sebagainya sehingga Polsek Sentani Barat mempunyai terobosan Kreatif dan Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) yang dikemas dalam bakti sosial berupa kegiatan berbagi jajanan kue dengan harapan dapat membantu masyarakat yang perekonomianya terdampak akibat pandemi Covid 19,