Kapolres Probolinggo Tinjau Terminal, Stasiun dan Pos Pantau Jelang Nataru

oleh -

sergap TKP – PROBOLINGGO

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo meninjau Terminal Jorongan, Stasiun Leces, dan Pos Pantau di wilayah Kecamatan Leces, Probolinggo, Selasa (21/12/2021).

Dalam peninjauan tersebut Kapolres bersama Forkopimda mengecek penumpang, sopir, kernet serta kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan yang ada di Terminal Jorongan.

“Ya, jelang Nataru kami melaksanakan peninjauan di Terminal Jorongan ini. Selain itu, kami cek aspek keselamatan maupun prokesnya. Bagi penumpang dan calon penumpang, harus sudah vaksin 2 kali,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Ia menyampaikan dalam kegiatan tersebut kendaraan yang tidak layak, tidak diperkenankan beroperasi atau digunakan dan pendatang yang masuk akan dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi transmisi virus yang mungkin saja masuk.

Selanjutnya Kapolres dan rombongan bergeser ke Stasiun Leces untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) kepada para penumpang yang akan bepergian maupun yang datang di Stasiun Leces.

“Pelaksanaan prokes di Stasiun Leces sudah bagus, seperti penumpang yang hendak naik kereta terlebih dahulu menunjukkan kartu vaksinnya dan penumpangnya juga sudah menggunakan masker, dan itu menjadi syarat yang wajib dilakukan untuk para penumpang,” ucap Kapolres.

AKBP Teuku Arsya Khadafi juga memberikan apresiasi bantuan sembako berupa beras kepada perwakilan petugas yang kesehariannya memantau kedatangan dan keberangkatan kereta api di Stasiun Leces.

Terakhir AKBP Arsya menuju Pos Pantau Leces yang berfungsi sebagai pemantauan arus keluar masuk kendaraan dan membantu Satuan Lalu Lintas dalam mengatur lalu lintas bila terjadi kepadatan arus.