Atlet PON XX Papua Asal Probolinggo Dapat Apresiasi Dari Kapolres

oleh -

sergap TKP – PROBOLINGGO

Atlet berprestasi dari Kabupaten Probolinggo yang mewakili Provinsi Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua mendapat apresiasi dari Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Kapolres Probolinggo memberikan apresiasi berupa reward kepada atlet berprestasi di Lapangan Mapolres Probolinggo. “Ini prestasi yang diberikan oleh atlet asal Kabupaten Probolinggo tentu sangat membanggakan bagi kami, masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ujar Kapolres, Senin (22/11/2021) pagi.

AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan para atlet ini merupakan pahlawan bagi Kabupaten Probolinggo. Oleh sebab itu mereka juga layak diapresiasi dengan diberikan uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada atlet yang memperoleh medali di PON XX di Papua.

Ada lima orang atlet yang meraih medali di PON XX Papua, mereka adalah Sri Fatmawati dari cabor bulu tangkis yang memperoleh 1 medali emas (beregu) dan perunggu (individu), serta Dhiemas Bayu Putera dari cabor anggar yang memperoleh 1 medali perak.

Selanjutnya ada tiga atlet yang masing-masing memperoleh medali perunggu. Ketiganya yaitu Siti Aisyah dari cabor taekwondo, Moh. Ervan dan Muh. Agus Kurniawan dari cabor catur.

Pada kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengaku sangat bersyukur atas penghargaan dan apresiasi dari Kapolres Probolinggo kepada atlet dan pelatih yang berlaga di PON XX Papua.

KONI Kabupaten Probolinggo juga memberikan penghargaan dan menobatkan AKBP Arsya sebagai Tokoh Penggerak Olahraga di Kabupaten Probolinggo. “Ini apresiasi dan kebanggan terhadap atlet kita yang meraih medali di ajang PON XX Papua. Kita juga patut bersyukur karena kita tidak sendirian, oleh karena itu kita menobatkan Kapolres Probolinggo sebagai tokoh penggerak olahraga Kabupaten Probolinggo,” tutur Sugeng.