Kolonel Dariyanto Pimpin Sertijab 3 Dandim

oleh -

sergap TKP – KOTA MOJOKERTO

3 Dandim di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ dijabat oleh Perwira baru. 3 Kodim itu, diantaranya Kodim Lamongan, Kodim Tuban dan Kodim Jombang.

Prosesi serah terima jabatan itu, dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ di Aula Makorem pada Rabu, 08 Desember 2021 siang.

“Pergantian suatu jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel. Itu biasa disebut tour of duty dan tour of area,” ujar Kolonel Dariyanto.

Sertijab, imbuh Danrem, sudah menjadi suatu hal yang lumrah demi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Satuan, hingga keberhasilan tugas pokok.

Ia juga meyakini, adanya pengalaman tugas yang diemban oleh beberapa Perwira yang menduduki jabatan Dandim tersebut, mampu melaksanakan berbagai tugas dan tanggung jawab.

“Sebagai Komandan Kewilayahan, memiliki tugas yang sangat penting serta strategis dalam menjaga kedaulatan, dan keutuhan wilayah,” bebernya.

Untuk diketahui, jabatan Dandim 0811/Tuban yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Viliala Romadhon, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf Suhada Erwin. Sedangkan, untuk jabatan Dandim 0812/Lamongan yang
sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Sidik Wiyono, telah digantikan oleh Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Tongkat Komando Dandim Jombang, secara resmi dipegang oleh Letkol Inf Muhammad Hanafi. Sebelumnya, jabatan Dandim Jombang, diduduki oleh Letkol Inf Triyono.