Polrestabes Surabaya Kirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polrestabes Surabaya, Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Besar Surabaya mengirimkan bantuan sosial untuk masyarakat yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Saya Kapolrestabes Surabaya di dampingi oleh Ketua Bhayangkari cabang Kota Besar Surabaya akan mengirimkan bantuan sosial untuk masyarakat khususnya, maupun teman teman kami anggota Polres Lumajang yang saat ini terdampak erupsi gunung semeru,” ujar Kapolrestabes Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Rabu (8/12/2021).

Bantuan tersebut bakal dikirimkan secara bertahap sesuai dengan informasi yang didapatkan pihaknya dari Pemda Lumajang dan Polres Lumajang.

Bantuan ini dan juga bantuan-bantuan lain yang dari seluruh pihak kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru merupakan wujud kepedulian kepada mereka.

“Kesempatan ini juga saya mencoba dengan teman-teman di Polrestabes Surabaya mengirimkan barang barang. Mudah-mudahan dapat di gunakan dan dibutuhkan sesuai informasi baik itu bahan pokok maupun pelengkapan,” ungkapnya.

Untuk bantuan yang dikirimkan tersebut antara lain 1,5 ton beras, perlengkapan seperti sandal jepit, sarung, popok, selimut, shampo, minyak telon, masker, deterjen, pembalut, obat-obatan, sabun cuci minyak, kayu putih, pasta gigi dan kasur lipat.

“Sementara ini yang dapat kami kirimkan semoga bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan dari saudara kita di wilayah Lumajang yang saat ini sedang mendapat kedukaan,” ujarnya.

Pihaknya berharap situasi ini dapat di tangani dengan baik oleh Pemerintah maupun jajaran TNI dan Polri yang saat ini tengah bekerja keras dengan didukung oleh badan-badan terkait yang terlibat.