Satuan Batalyon Infanteri Raider 100/PS Latihan Pembebasan Sandera

oleh -

sergap TKP – BINJAI

Dalam rangka mempertajam kemampuan para prajurit Penanggulangan Teror (Gultor) TNI Yonif Raider 100/PS, Jajaran Satuan Batalyon Infanteri Raider 100/PS melakukan latihan pembebasan sandera dan penghancuran, di Gedung BPBD Kota Binjai Kecamatan Binjai Utara. Kota Binjai, Sumatera Utara.

Untuk menyelamatkan Ketua BPBD Binjai yang disandera oleh para teroris, puluhan Prajurit TNI dari Batalyon Raider 100/PS yang bertugas untuk menanggulangi aksi teror, langsung mengepung Kantor BPBD Binjai.

Akhirnya dengan pertimbangan yang cukup matang, para Prajurit TNI ini langsung menyerang masuk ke dalam gedung BPBD Kota Binjai, dan berhasil menyelamatkan para sandera serta mengamankan para teroris yang mencoba menculik Ketua BPBD Binjai beserta beberapa orang stafnya.

Menurut Letkol (Inf) M. Zia Ulhaq, S.Sos. selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan “Simulasi” latihan penanggulangan teror yang dilakukan oleh Puluhan Prajurit TNI dari Batalyon Raider 100/PS. Hal itu guna mempertajam kemampuan para Prajurit dalam melakukan latihan pembebasan sandera dan penghancuran.

“Dipilihnya Kantor BPBD Kota Binjai sebagai tempat latihan Penanggulangan tetor menurut Letkol (Inf) M. Zia Ulhaq, S.Sos. selaku Komandan Latihan (Danlat) dikarenakan lokasi tersebut merupakan salah satu tempat atau instansi yang strategis dan vital, dimana dalam tempat ini merupakan tempat yang khusus.” ujar Letkol (Inf) M. Zia Ulhaq, S.Sos. Kamis (16/12/2021).