Tim Gabungan Paniki Polsek Sentani Kota Ringkus Pelaku Curanmor

oleh -

sergap TKP – JAYAPURA

Tim gabungan Paniki Polsek Sentani Kota di back-up tim cyklop Polres Jayapura yang dipimpin Panit 1 reskrim Polsek Sentani Kota Ipda Daniel Z Rumpaidus, SH., MH didampingi Aiptu Agus Patang berhasil meringkus seorang pria berinisial MM (19) beserta barang bukti di jalan Makendang Sentani Kota, Selasa (21/12/2021).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH mengatakan, Penangkapan MM (19) ini merupakan pengembangan laporan pengaduan dari masyarakat dengan Nomor : LP/281/XII/2021/SPK-III/Polsek Sentani Kota.

“MM (19) kami amankan beserta barang bukti yaitu 1 unit sepeda motor Honda beat warna putih list biru dengan Nopol PA 4914 JD, atas nama Eddy Sugiantoro Larat,” kata Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, Awalnya tim gabungan menerima informasi bahwa adanya kasus pencurian sepeda motor  (Curanmor) yang terjadi di jalan alternatif BTN puskopad tembus bandara sentani, kemudian tim gabungan melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari masyarakat, setelah mendapat informasi keberadaan sepeda motor tersebut tim langsung bergerak untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“MM (19) saat ini kami amankan di mapolsek sentani kota dan dari hasil pemeriksaan awal bahwa MM (19) mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor kurang sebih 5 kali, oleh sebab itu kami akan melakukan pengembangan terkait keberadaan kendaraan bermotor yang merupakan hasil kejahatan yang di lakukan oleh MM (19),” terang AKP Rozikin, SH.