Bripka Sugeng Raih Penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik Kapolda Jatim Award 2022

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Salah satu polisi kebanggaan Kota Surabaya yakni Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya, Bripka Sugeng mendapatkan penghargaan Kapolda Jatim Award 2022.

Bripka Sugeng yang memperoleh penghargaan Bhabinkamtibmas Terbaik Polrestabes Surabaya ini diberi penghargaan bersama 39 Bhabinkamtibmas terbaik lainnya dari berbagai Polres jajaran.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (7/1/2022) kepada Bhabinkamtibmas terbaik atas inovasi dan dedikasi mereka selama menjalankan tugasnya.

Kapolda juga mengutip kata-kata Bripka Sugeng terkait Kemauan. “Tadi disampaikan oleh Mas Sugeng dari Polrestabes Suroboyo, kalau kita tidak punya kebanggaan, tidak punya kemauan yo pasti raiso (Ya, pasti tidak bisa) rajin,” ujar Kapolda.

Untuk diketahui, Bripka Sugeng sendiri merupakan bhabinkamtibmas berprestasi yang memiliki inovasi membangun taman baca. Bahkan dalam prosesnya pembangunan taman baca tersebut tak sedikit merogoh kocek pribadinya.

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Sugeng yang memiliki pandangan untuk tidak memikirkan atau berhitung materi untuk ilmu pengetahuan.

“Jangan berhitung materi dengan ilmu pengetahuan, jika generasi penerus kita adalah orang-orang yang hebat dan pintar, kita juga yang bangga karena awalnya berkat niat keinginan diri kita,” ungkap Sugeng saat mendirikan taman baca di ujung Gang 3 Tembok Lor, Surabaya beberapa waktu silam.