Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Jatim di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (7/1/2022).

Adapun jabatan PJU yang disertijabkan antara lain jabatan Dansat Brimob yang sebelumnya diemban Brigjen Pol Amostian diserahkan kepada Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Selanjutnya jabatan Dirpolairud yang sebelumnya diemban Kombes Pol Arnapi diserahkan kepada Kombes Pol Puji Hendro Wibowo.

Kemudian jabatan Dirresnarkoba yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Hanny Hidayat diserahkan kepada Kombes Pol Arie Ardian Rishadi.

Serta jabatan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) yang sebelumnya diemban Kombes Pol Thomas Widodo Rahino diserahkan kepada Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres yang disertijabkan antara lain :

Kapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat AKBP Eva Guna Pandia digantikan oleh AKBP Muhammad, Kapolres Blitar Kota yang sebelumnya dijabat AKBP Yudhi Hery Setiawan digantikan oleh AKBP Argowiyono.

Kemudian Kapolres Jember yang sebelumnya dijabat AKBP Arif Rachman Arifin digantikan oleh AKBP Hery Purnomo, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai digantikan oleh AKBP Andi Sinjaya, dan Kapolres Madiun AKBP Yuri Leonard Siahaan digantikan oleh AKBP Anton Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat sebelumnya. “Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para PJU dan Kapolres yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Jawa Timur,” ujarnya.

Sementara itu untuk pejabat baru, Kapolda menyampaikan selamat dan memberikan wejangan-wejangan kepada mereka salah satunya terkait tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT).

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Jatim, untuk menunjang atau meningkatkan kemampuannya, saya ijinkan bila ada Kapolres yang mau kuliah. Hal ini di karenakan dengan bertambahnya ilmu dan pengalaman bagi setiap masing-masing pimpinan nantinya dapat menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah hukumnya,” ucap pria kelahiran Surabaya ini.