Kapolda Jatim Apresiasi 39 Bhabinkamtibmas Terbaik

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan Kapolda Jatim Award 2022 kepada 39 Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) atas inovasi dan dedikasinya.

“Kami memberikan penghargaan Bhabinkamtimas yang terbaik, yang telah melaksanakan tugas di wilayah masing masing, yang terpilih 39 Bhabinkamtimas yang mewakili rekan rekannya yang melaksanakan tugasnya dengan sangat baik,” ujar Irjen Nico Afinta di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (7/1/2022).

Kapolda mengungkapkan bahwa dirinya mengundang para Bhabinkamtibmas untuk memberikan motivasi kepada semua orang untuk tiada henti berkarya di setiap nafas, setiap langkah, setiap pemikiran, perkataan maupun tindakan setiap hari.

“Untuk itu saya berserta jajaran mengapresiasi apa yang di tunjukkan sekarang ini apa yang akan di laksanakan nanti mudah-mudahan semuanya memperoleh hal yang baik untuk kemajuan Polda Jatim dalam memberikan rasa aman tentram di masyarakat.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan 3 poin untuk Bhabinkamtibmas dan yang pertama adalah doa. “Kedua adalah kemauan tadi disampaikan oleh Mas Sugeng dari Polrestabes Suroboyo, kalau kita tidak punya kebanggaan, tidak punya kemauan yo pasti raiso (Ya, pasti tidak bisa) rajin, tapi yang didepan saya pasti orang orang rajin,” tegas Kapolda.

Untuk poin ketiganya adalah rajin mencari pengetahuan. Sebab tugas Bhabinkamtibmas adalah menyelesaikan persoalan dan untuk menyelesaikan persoalan perlu ilmu pengetahuan.

“Jadi kita, tidak hanya Bhabinkamtibmas kita seluruh anggota Polri tugasnya menyelesaikan persoalan. Sehingga kita selalu membutuhkan ilmu pengetahuan,” sambung Kapolda.

Ilmu tersebut dikatakan oleh Kapolda dapat didapatkan dari pendidikan dan pengalaman. “Maka kita semua harus rajin-rajin belajar rajin-rajin cari pengalaman. Kalau belum punya pengalaman cari orang yang punya pengalaman seperti Pak Bhabinkamtibmas salah satunya yang mempunyai pengalaman yang banyak,” ujarnya.

Alumnus Akpol 1992 ini juga menyampaikan bahwa pihaknya yakin rohnya polisi diawali dengan keberhasilan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Selain itu ia juga mengatakan kepada anggota lainnya yang masih belum mendapat penghargaan untuk tidak berkecil hati.

“Bukan berarti yang sekarang tidak memegang piagam penghargaan tidak berarti tidak juara, tetapi dia juara di desanya, dia juara di keluarganya sehingga yang tidak hadirpun menurut saya di juga juaranya kalau sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutupnya.