Ratusan Personel Polrestabes Surabaya Naik Pangkat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Ratusan personel Polrestabes Surabaya mendapat kenaikan pangkat. Total ada 302 personel, mulai dari Bintara sampai Perwira yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Para personel tersebut dilantik langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Dua diantara ratusan personel yang dilantik tersebut yaitu Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kedua perwira menengah yang sebelumnya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) tersebut naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kapolrestabes Surabaya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini adalah hak personel yang memiliki dedikasi dan prestasi dalam pengabdiannya sebagai anggota Bhayangkara.

“Kenaikan pangkat ini adalah wujud reward dan hak dasar anggota Polri. Tentu tidak bisa lepas dari peran ibu Bhayangkari yang support para suaminya hingga menjadi personel Polri yang tangguh dalam tugas dan pengabdian. Jadi terimakasih buat Ibu Bhayangkari,” ujar Kombes Pol Yusep, Senin (3/12/2021).

Perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini juga meminta agar personelnya tetap profesional khusus dalam meningkatkan kepercayaan publik.

“Diharapkan di tahun 2022 untuk meningkatkan semangat dan Integritas, pererat kebersamaan, saling menghormati serta tidak ada personel yang melakukan pelanggaran,” tandasnya.

Kombes Yusep juga mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu siap membantu apabila rekan-rekan Polri mendapat permasalahan. “Jadi saya sangat sangat mencintai anggota saya dan jangan ragukan saya, apabila rekan-rekan butuh bantuan saya akan melakukan apapun yang harus saya lakukan bahkan melebihi batas kemampuan,” tutupnya.