Wujudkan Kamtibmas Aman Serta Kondusif, Kapolrestabes Surabaya Siapkan 8 Pos Pantau di Beberapa Titik

oleh -
oleh

sergap TKP – Surabaya

Kapolrestabes Surabaya dalam rangka mewujudkan kamtibmas aman serta kondusif, Kapolrestabes gelar kegiatan apel kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat pada akhir pekan, Sabtu (26/3/2023).

Pada kegiatan apel tersebut juga terdiri dari beberapa pilar penting dalam kamtibmas yakni TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Surabaya. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga di hadiri Wakapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama Polrestabes Surabaya dan Anggota Patroli dari Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce juga menyampaikan bahwa dinamika kegiatan masyarakat di akhir pekan kali ini mengalami ekskalasi yang signifikan. Oleh karena itu, banyak pula kegiatan yang perlu mendapatkan pengawalan serta pengamanan agar dapat berjalan aman, kondusif dan lancar.

Namun, juga terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian, yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan kerawanan-kerawanan menganggu kamtibmas yakni konvoi kendaraan, balap liar, aksi tawuran, perang sarung, dan aksi kejahatan jalanan lainnya seperti curat, curas dan curanmor.

“Ini yang menjadi perhatian kita, kita hadir dengan memberikan rasa nyaman dengan kehadiran anggota di lapangan,” Ungkapnya.

Poin yang kedua, juga merupakan cara bertindak yang perlu diperhatikan dari beberapa hari ini, sejak dari awal masuknya bulan Suci Ramadhan terdapat beberapa kejadian yang terjadi khususnya yang terkait dengan tawuran dan perang sarung yang sudah menimbulkan beberapa korban.

“Walaupun para pelakunya merupakan remaja-remaja tanggung, dan apabila ini tidak dikelola akan menimbulkan gangguan kamtibmas yang nyata,” Terangnya.

Kapolrestabes juga berharap, agar seluruh anggotanya yang melaksanakan kegiatan patroli gabungan pada malam ini diharapkan dapat melaksanakan tugas patroli tersebut dengan lancar dan juga harmonis dalam menjaga kamtibmas.

“Datangi dan penetrasi lokasi yang dianggap rawan. Pastikan kita hadir disana, sehingga kegiatan yang dapat menjadi potensi gangguan kamtibmas dapat kita cegah,” Tegas Kapolrestabes Surabaya.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Surabaya berharap mulai malam ini hingga esok pagi, seluruh kegiatan masyarakat di Kota Surabaya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak ada hambatan atau gangguan kamtibmas seperti waktu-waktu sebelumnya.

“Tetap semangat, lakukan tugas dengan baik, jaga kebersamaan, kami yakin masyarakat Surabaya juga akan bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kota Pahlawan ini,” pungkasnya.

Ada sedikitnya 8 Pos pantau yang telah ditentukan oleh Bagops Polrestabes Surabaya antara lain, Pos Pantau Taman Bungkul, Bambu Runcing, Cito, Jalan Arjuno, Pakuwon Mall, Simpang Empat Jalan Dupak Demak, Simpang Empat Calvados (MERR) dan Pos Pantau Simpang Tiga depan Ciputra W