Kepala Kanwil BPN Jawa Timur Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Dari Gubernur Jawa Timur

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.  menganugerahkan tanda kehormatan berupa Lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev.

Penganugerahkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya ini merupakan bentuk apresiasi Pemprov Jawa Timur terkait kinerja Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev dalam menangani pertanahan di Jawa Timur.

Penganugerahkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya tersebut, disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. saat memimpin Upacara peringatan Hari jadi Pemprov Jatim ke-78 yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis (12/10/2023).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev menyampaikan terima kepada Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si atas Penganugerahkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya.

“Alhamdulilah saya merasa bangga sekali, Saya orang Jogja tapi berkiprah di Jawa Timur dan diakui Ibu Gubernur dan masyarakat Jawa Timur khususnya bahwa saya berkiprah membantu masyarakat Jawa Timur,” kata Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev. Kamis (12/10/2023).

Dan itu memang komitmen saya dari awal masuk di Jawa Timur memang seperti itu, salah satu contohnya saya pingin sertifikat wakaf di Jawa Timur, Pondok pesantren dan sebagainya rumah ibadah itu selesai di 2023.

“Untuk itu saya berkomitmen menyelesaikan, aset Pemda bersama KPK tahun 2023 dan 2024,  sedangkan sisanya adalah punyaan masyarakat,” lanjut Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev.

“Nah saya rasa, Ibu Gubernur memberikan penghargaan kepada saya, Penghargaan tertinggi Jer Basuki Mawa Beya adalah menurut saya juga tepat, karena kami menyelesaikan PTSL di Jawa Timur ini terbanyak di Indonesia.” tutur Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev.

Jonahar menjelaskan, Tahun ini adalah 1.200.000 yang lain dibawah 1 juta, Trus kami sejak tahun 2020, 2021, 2022 dan sampai saat ini 2023, Kami masih nomor rangking 1 di Indonesia. untuk menyelesaikan PTSL di Indonesia

“Yang kedua, Tujuh layanan prioritas hari ini kita rangking 1 Nasional,  padahal itu susah sekali. Bisa semuanya hijau,” terang Jonahar.

Jadi, sangat kebetulan pas pada saat penghargaan ada pak Direktur dari Pusat, Beliau ikut menyaksikan, ini suatu penghargaan tertinggi yang belum pernah didapatkan oleh BPN selama ini, Baru kita satu-satunya baru tahun 2023,

“Dan saya ucapakan Terima kasih sekali kepada pak Menteri yang telah menugaskan saya di Jawa Timur ini, sehingga bisa mewakili kementrian yang diwakili beliau (pak Direktur) pak Tematik menyaksikan, bahwa salah satu insan BPN di Jawa Timur mendapat Piagam Penghargaan Emas, Dan saya berterima kepada Ibu Gubernur yang telah mempercayai kita (Kanwil BPN Jawa Timur) untuk menjadi penghargaan tertinggi Piagam Penghargaan Emas,” ungkap Jonahar.

Jonahar berharap, kedepannya apa yang diinginkan masyarakat Jawa Timur bisa dipenuhi yaitu pelayanan kepada masyarakat tetap nomor satu se Indonesia,

” Jadi kita cepat, kita tepat, kita responsif, dan PTSL juga yang terbanyak se Indonesia terselesaikan seratus persen,  terus tanah makam juga selesai di jaman saya ini, sehingga bisa menjadi kenang-kenanangan kita tugas di Jawa Timur. ” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.