Aspers Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU A-88 TA 2024

oleh -
oleh

sergap TKP – SURAKARTA

Asisten Personel Kasau (Aspers Kasau) Marsda TNI Djohn Amarul, S.A.B., memimpin sidang Panitia Penentuan Akhir Pusat (Pantukhirpus) Penyediaan Tamtama PK TNI AU Gelombang I Angkatan ke- 88, Bertempat di Balai Prawiratama Setukpa, Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sidang tersebut, Aspers Kasau menyampaikan bahwa dalam rangka membentuk SDM prajurit TNI AU yang unggul, starting pointnya adalah melalui proses penyediaan prajurit yang transparan dan akuntabel.

“Hal tersebut menjadi syarat mutlak dalam mendapatkan SDM atau prajurit TNI AU yang profesional unggul dan berkompetensi tinggi,” kata Aspers Kasau Marsda TNI Djohn Amarul, S.A.B. Rabu (9/10/2024).

“Untuk itu, saya tekankan agar setiap tim panitia pusat harus dapat membuktikan bahwa pelaksanaan seleksi dilaksanakan dengan jujur objektif serta penyajian hasil seleksi secara riil apa adanya, sehingga kita dapat memberikan rasa trust atau kepercayaan kepada pimpinan TNI AU maupun masyarakat luar bahwa werving penyediaan TNI AU dilaksanakan dengan bersih”, ujar Aspers Kasau.

Sidang Pantukhir ini mempertemukan seluruh panitia seleksi dengan para calon Prajurit Siswa (Prasis) yang berjumlah 787 orang yang berasal dari Panitia Daerah (Panda) di seluruh Indonesia, untuk dilihat kesesuaian atau hasil tes masing-masing bidang.

Pada sidang tersebut panitia akan melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh para calon Prasis Semata selama mengikuti seleksi di Pusat Seleksi Prajurit Lanud Adi Soemarmo, sehingga nantinya calon-calon yang terpilih benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti pendidikan Semata.

Turut pada sidang pantukhir pusat tersebut para pejabat TNI AU diantaranya Irum, Danpuspomau, Kadiswatpersau, Kadispamsanau, Kadisdikau, Kadiskesau, Kadisminpersau dan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., serta para Ketua Tim Seleksi Tingkat Pusat (Katim Seltipus) penyediaan Tamtama PK TNI AU angkatan ke-88.

No More Posts Available.

No more pages to load.