Meriahkan HUT TNI ke 79, Kodim Pasuruan Undang Stakholder

oleh -
oleh

sergap TKP – PASURUAN

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah tugas Kodim 0819/Pasuruan berlangsung di Lapangan Upacara Kodim 0819/Pasuruan. Sabtu 5 Oktober 2024.

Pada upacara tersebut Dandim membacakan amanat Panglima TNI Agus Subiyanto, S.E, M.Si. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI pada tahun 2024 ini, mengusung tema “ TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Tema ini kita angkat karena mengandung makna yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Terakhir Negara yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI, dalam mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Para prajurit TNI harus memiliki
kemampuan dasar tempur, mahir bela diri taktis sekaligus mampu mengoperasikan dan memelihara alutsista yang berteknologi tinggi.
Bila hal ini dapat terwujud, transformasi TNI
menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di kancah regional maupun internasional.

Pada suasana penuh kebahagiaan ini, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk memberikan apresiasi yang tulus kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun.

Tak lupa juga pada kesempatan ini, juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih.
Saya yakin pada masa kepemimpinan beliau nanti, TNI akan semakin kuat, berwibawa dan disegani oleh negara-negara di Dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.