Jelang Piala AFF U-19 Tahun 2024, Polda Jatim Terjunkan 2.959 Personel Gabungan Untuk Pengamanan

oleh -
oleh

sergapTKP – Surabaya

Dalam gelar apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto terjunkan 2.959 personel gabungan TNI-Polri guna pengamanan pagelaran piala AFF U-19 di Surabaya, Selasa (16/07/2024) pagi hari.

“Apel gelar pasukan ini dalam rangka memastikan kesiapan kita mengamankan dan mengawal penyelenggaraan piala AFF U-19 di Surabaya,” ujar Irjen Pol Imam Sugianto setelah memimpin apel gelar pasukan.

Lebih lanjut, Irjen Pol Imam Sugianto juga menjelaskan bahwa dalam pengamanan AFF U-19 di Surabaya, pihaknya juga menerjunkan 2.959 personel gabungan TNI-Polri bersama stakeholder yang lain.

“Mudah-mudahan dengan jumlah pasukan itu kita bisa mengcover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian pagelaran piala AFF ini ada akomodasi dan juga rute yang akan di lalui. Ada dua stadion yang akan diamankan yaitu Tambaksari dan Gelora Bung Tomo (GBT),” jelas Kapolda Jatim.

Sementara itu, Irjen Pol Imam juga menyampaikan mengenai gelaran AFF U-19 sendiri akan dilaksnakan mulai 17 Juli 2024, Selain itu dalam Pagelaran AFF juga akan diikuti 12 negara yang turut berpartisipasi.

“Ini gelaran Internasional yang standar FIFA harus kita pegang teguh, aturan yang sudah disepakati bersama, mudah mudahan bisa mengamankan, mengawal sampai sukses,” tegas dia.

“Pengamanan fokusnya ke tempat, kegiatan dan pesertanya terutama. Karena ini banyak orang asing, kita taruh sekuriti officer sebagai LO, manakala di luar jadwal latihan atau pertandingan, para peserta ini ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain itu bisa kita kawal dan pastikan kemananan perjalanannya mudah-mudahan mereka nyaman,” pungkas Kapolda.

No More Posts Available.

No more pages to load.