Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Sambut Kedatangan Boeing-737 TNI AU Al-7301 yang Membawa Pilot Susi Air

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Sambut Kedatangan Boeing-737 TNI AU Al-7301 yang Membawa Pilot Susi Air. Minggu (22/9/2024).

Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing-737 TNI AU Al-7301 yang diterbangkan dari Lanud Yohanis Kapiyau Timika menuju Lanud Halim P. Jakarta dengan transit di Lanud Hasanuddin Makassar, pada Sabtu (21/9/2024).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han. mendampingi Menkopolhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Wamenlu RI Pahala Mansury, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Para Kepala Staf Angkatan serta sejumlah pejabat TNI-Polri menyambut kedatangannya.

Pada kesempatan tersebut Menkopolhukam menyampaikan bahwa keberhasilan pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens, merupakan hasil dari kesabaran dari pemerintah RI.

“Proses pembebasan Philip Mark Mehrtens memerlukan negosiasi yang panjang dan mengutamakan pendekatan soft approach, dengan prioritas menjaga keselamatan sandera,” tegas Menkopolhukam.

Pembebasan Pilot Susi Air dilakukan oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga, Provinsi Papua Tengah.

Pilot Susi Air Philip Mark Martein disandera selama 1 tahun 7 bulan sejak tanggal 7 Februari 2023 oleh OPM Kodap lll Dugama pimpinan Egianus Kogoya.

No More Posts Available.

No more pages to load.