Berikan Pengarahan, Dandim 1301/Sangihe Tekankan Netralitas TNI

oleh -
oleh

sergap TKP – SANGIHE

Dandim 1301/Sangihe
Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos.M.Hum. memberikan pengarahan selesai melaksanakan upacara bendera kepada seluruh Prajurit kodim 1301/Sangihe bertempat di lapangan upacara Makodim Jln. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Senin (23/09/2024).

Dalam pengarahannya Dandim
1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos.M.Hum. kali ini terkait dengan netralitas TNI pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Kegiatan ini pun sebenarnya bukan hal yang pertama, namun telah dilakukan setiap saat dan setiap waktu. Setiap mendekati pemilihan kepala daerah, presiden dan wakil presiden,

Di hadapan Prajurit kodim1301/Sangihe, Dandim menegaskan, dirinya tidak akan bosan-bosannya untuk memberikan penekanan tentang netralitas TNI.

“Dalam Pemilu 2024, bagi prajurit Kodim 1301/Sangihe netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang jati diri kita sekuat tenaga, Dan dalam hal ini TNI juga terus bersinergi dengan instansi terkait dalam pengamanan pemilu 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai.” kata Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos.M.Hum.

“Sejalan dengan itu semua Netralitas TNI merupakan sebuah aturan dalam tubuh TNI, Hal itu sesuai dengan yang diamanahkan dalam UU 34/2004 tentang TNI. Yang mana netralitas TNI merupakan wujud nyata yang menunjukkan TNI benar-benar tidak akan masuk ke politik praktis”. ujar Dandim 1301/Sangih.

Oleh karena itu Dandim menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar menjaga Netralitas tersebut dan tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang diperintahkan oleh Panglima TNI. Tegasnya.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan, kepada seluruh prajurit Kodim 1301/Sangihe untuk Mewaspadai Berita berita Hoax yang pasti akan beredar mendekati pemilu 2024 ini, jangan mudah terprovokasi dengan setiap situasi yang terjadi di wilayah, segera laporkan jika ada perkembangan situasi ke komando atas.

Mengahiri pengarahannya Dandim juga berpesan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, dan keamanan pada setiap kegiatan, baik itu kegiatan dinas maupun di luar dinas, serta jaga kesehatan diri dan keluarga, dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar tugas yang kita emban.

No More Posts Available.

No more pages to load.