Pangkoopsud III Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI di Monas, Jakarta

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Ny. Nunuk Benny Arfan menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia di Monas Jakarta, pada Sabtu (5/10/2024).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak selalu Inspektur Upacara pada peringatan hari lahir Tentara Nasional Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Presiden RI mengatakan TNI memiliki peran penting dalam menjaga persatuan dan stabilitas politik dalam negeri serta berkontribusi nyata dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Presiden meminta TNI untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada, termasuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, mengingat tantangan dunia ke depan akan semakin sulit karena muncul perang dan semakin memanasnya tensi geopolitik.

Presiden juga mengapresiasi perayaan HUT ke-79 TNI yang terbuka bagi masyarakat umum. Hal ini menurut Presiden, menunjukkan kedekatan TNI dengan rakyat, yang membuat negara Indonesia kuat karena TNI dan rakyat bersatu.

Perayaan HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Modern bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

No More Posts Available.

No more pages to load.