Auma dan Autada Siap Ikut Jaga Pilkada

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Aliansi Ulama Madura (Auma) dan Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) menyatakan siap untuk menjaga kondusifitas gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Auma, Kyai Haji (KH) Fadholi M. Ruham yang menyebut pihaknya akan berinisiatif untuk turt membantu menjaga suasana aman, nyaman, dan kondusif selama pesta politik terbesar tahun ini.

“Kami para Kyai dari Auma dan Autada memiliki inisiatif bersama untuk ikut menjaga kedamaian dan ketentraman selama Pilkada. Kami bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya akan sinergi sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujar KH. Fadholi di Mapolda Jatim, Rabu (31/1).

Untuk itu pihaknya akan ikut menjaga kondusifitas melalui beberapa cara salah satunya melalui dakwah. “Sesuai fungsi masing-masing. Polisi jaga keamanan ketertiban. Ulama lewat amar makruf dan nahi mungkar, lewat dakwah, pengajian, dan kelompok majelis taklim,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau para umat Islam agar tetap mengedepankan akhlakul kharimah sebagai cara untuk mengindarkan perpecahan. “Jangan sampai terjadi dampak negatif apalagi sampai bermusuh-musuhan. Terlebih antar golongan dan antar partai,” imbaunya.